Rabu, 27 Januari 2010

genangan

Bila musim penghujan tiba, ruas jalan di kawasan kartini, Surabaya selalu tergenang air. Genangan ini sangat menganggu para pengguna jalan.

Seperti pemandangan pada, Rabu (11/1/2010) sore, sesaat setelah Kota Pahlawan diguyur hujan yang cukup deras. Hujan yang hanya berlangsung sekitar 1 jam itu seperti biasa meninggalkan genangan.

Saat melewati genangan itu, pengguna jalan tampak memperlambat laju kendaraannya. Pengendara sepeda motor yang mogok banyak yang berdiri berjajar di tempat yang lebih tinggi dan bebas genangan air. Kendaraan roda dua itu banyak yang keok dengan genangan setinggi lutut pria dewasa ini.

Pengamatan dari reporter akbar insani genangan air yang menenggelamkan jalan di kawasan kartini di karenakan tinggi jalan tidak sama dan gorong-gorong di kawasan tersebut yang kurang memadai sehingga menenggelmkan jalan.

Petuga kepolisian pun langsung mengambil alih lalu lintas yang semrawut tersebut. Polisi menggantikan fungsi lampu merah dan mengatur lalu lintas untuk menghindari kemacetan yang lebih parah.


Tidak ada komentar: